Kamis, 23 Juli 2015

TERNAK BURUNG JALAK SUREN SENDIRI DI WONOGIRI

assalamualaikum wr.wb,,,,,welcom back to my simple blok agan2 mancing mania di manapun anda berada,,,
masih dalam suasana libur lebaran 2015 ni gan,,,ane mau cerita sedikit soal liburan ane ke desa tercinta WONOGIRI,,,hehe,,yang ada hubunganya sedikit ma judul di atas,,,
yap betul,,,ternak burung jalak suren,,,,sebenernya ternak burung jalak suren ini sudah berjalan dari tahun lalu,,yang di tekuni ma saudara ane di wonogiri,,yang membuat ane terkejut dan kagum karena usaha saudara ane ternak burung jalak suren bisa berjalan cukup memuaskan,,,
bayangin aja gan,,untuk harga sepasang indukan bisa sampai 1850000,,untuk anakan yg baru bisa makan sendiri di bandrol harga 350ribu-450ribu,,,padahal untuk perkembang biakan jalak suren tidak membutuhkan waktu yang lama,,untuk pengeraman telur hanya butuh waktu kira2 15 harinan,,baru umur seminggu,anakan yg baru menetas sudah bisa di pisahkan dari induknya dan di loloh sendiri,,dngn begitu indukan bisa melakukan proses produksi telur kembali,,,
untuk makanan dari jalak suren ini sendiri menurut ane tidaklah sulit,,cukup foor bervitamin untuk burung yang di sediakan banyak di toko2 pakan burung,,dan sedikit tambahan jangkrik atau belalang yang juga mudah di beli dan di cari kalau di desa,,sungguh peluang usaha yang cukup menguntungkan,,,

semoga cerita ane bisa menginspirasi agan2 buat ikut membuka peluang usaha beternak burung jalak suren,,selamat mencoba dan salam mancing mania,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar