Senin, 26 Agustus 2019

EMBUN SEGORO HOME STAY BERSAMA MIDAK KODOK FAMILY

Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatu,,selamat datang kembali di blog sederhana saya,,
kali ini saya akan bercerita pengalaman saya bersama midak kodok family saat berlibur ke gunung kidul,,tepatnya kami menyewa sebuah home stay di salah satu pantai di wilayah gunung kidul,,yaitu embun segoro home stay,,

berawal dari ide rekan2 midak kodok family yang ingin mengadakan piknik keluarga bersama,,yang memang sudah di rencanakan beberapa bulan yang lalu akhirnya bisa terlaksana,,walaupun harus melewati halangan dan rintangan dari eksternal maupun internal,,hehe,,
dari mulai mobil saya yang tiba2 akinya tekor dan kemudian harus ganti yang baru,,😭😭😭😭😭
padahal dari kemren sehat walafiat,,dibawa ke pacitan wonogiri dan kebumen aman2 saja,,,
dan mobil teman sayapun tiba2 tidak bisa di stater,,padahal tadi habis dipakai keluar,,ternyata setelah di telusuri ada masalah di bagian kelistrikanya,,sekringnya ada yang putus,,akhirnya bisa di akal setelah memanggil montir dadakan,,hehe  😍😍😍
perkiraan awal kumpul jam 5 sore berangkat jam 6 sore,,karena ada trobel akhirnya molor sampai jam 8nan,,hehe,,kami sempat putus asa antara harus melanjutkan atau tidak,pertimbangan karena sudah malam dan perjalanan yang cukup jauh,takut anak2 kelelahan,,karena keputusan kami sudah bulat akhirnya bismilah kita berangkat,,
untuk mempersingkat waktu kami lewat jalur tol dari semarang sampai exit boyolali,,,dari boyolali kami lanjut ke jalan klaten,,nah di daerah klaten kami sempat buta jalur karena menggunakan MAP,,kami di arahkan jalan sempit di tengah area persawahan,,memang mobil masih bisa lewat,tapi jalanya sangat sempit,banyak semak belukar dan samping2 sawah semua,,penerangan jalan tidak ada,,
setelah melewati jalur sawah dan perkampungan akhirnya bisa nembus jalan raya solo jogya yang ke arah prambanan,,dari prambanan belok kiri ke arah tebing breksi terus ke bukit bintang,sempet mau mampir ke bukit bintang,tapi karena sudah malam,dan anak2 sudah pada tidur akhirnya kami memutuskan untuk melewatinya,,padahal malam itu pemandanganya sangat bagus dari bukit bintang,,
singkat cerita sekitar jam 01:30an kami sampai di embun segoro home stay,,begitu sampai,sudah di sambut mas2 yang jaga home stay,karena sudah janjian kedatangan kami agak terlambat,,
setelah menurunkan barang2 bawaan,kamipun langsung beristirahat dan tidur karena lelah di perjalanan,,

malam itu angin begitu kencang dan ombakpun terdengar sangat keras menabrak sisian bukit2 di sepanjang pantai,,mungkin beberapa dari teman saya ada yang nggak bisa tidur karena kerasnya bunyi deburan ombak,,
tak terasa waktu malam sudah berganti pagi,,ditandai banyaknya alarm hape yang berbunyi saut2an membangunkan kami di waktu subuh kala itu,,😇😇😇
ada yang langsung ambil hape foto2 dan ada yang masih tertidur pulas karena kecapean,,saya sendiri langsung mengambil momen matahari terbit,,hehe,,

matahari mulai bersinar terang,,pagi itu cuaca sangat cerah,,alhamdulillah setelah pada bangun,ibu2 langsung meluncur ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi,,bapak2 momong anak sambil foto2 dan ngopi,,😎😎😎,,,oya jika ingin menyewa di embun segara home stay tidak perlu repot2 membawa peralatan memasak dan makan,,karena di dalam home stay sudah di sediakan beberapa peralatan memasak beserta peralatan makan,seperti kompor,wajan,piring,sendok garpu,peralatan cuci mencuci piring,,,tinggal kita membawa bekalnya aja yang untuk di masak,,hehe
disini juga di sediakan air minum galon,,kalau mau buat wedangan tinggal di masak aja,,lumayan dari pada beli di warung sekitar,,

setelah sarapan pagi selesai,kamipun mulai eksplor pantai mbuluk yang kebetulan letaknya ada di bawah embun segoro home stay,,sebetulnya untuk menikmati pantai mbuluk di kenakan tarif masuk dan parkir,,karena kebetulan kami menyewa home stay yang masih jadi satu dengan area pantai maka kami tidak perlu membayar lagi,,lumayan menghemat pengeluaran,,hehe,,
walaupun tempatnya tidak seluas pantai2 di sebelahnya,tapi pantai mbuluk lumayan bagus juga lho,,pasirnya juga putih bersih,,,
embun segoro home stay terdiri dari 2 bangunan rumah yang berbentuk rumah joglo khas jawa,,rumah atas dan bawah,,kebetulan kami menyewa yang bawah,,

ini gambaran yang rumah bawah,,fasilitas 2 kamar tidur 1 kamar mandi yang cukup luas dan bersih,,airnya juga lancar,dapur kecil dan ruang keluarga,,dapat juga 2 extra bed,,

ini gambaran rumah atas,,sekilas memang sama,,cuma viewnya labih luas karena letaknya lebih tinggi,,terdapat 2 kamar tidur juga,1 kamar mandi,dapur kecil,,dan dapat 2 extra bed juga,,
soal tarif menyewa ternyata harganya sama,waktu itu saya kena di harga 700.000an,,1 rumah untuk 7 orang,,jika lebih dari 7 orang,,kelebihanya di kenakan tarif 10.000/orang,,
1 rumah bisa menampung 13-15 orang menurut saya,,karena di ruang keluarga jika di kasih extra bed ternyata cukup luas,,

setelah puas bermain air di pantai mbuluk kamipun rehat sebentar di home stay,,sambil menunggu giliran mandi,,semakin siang ombaknya pun semakin besar,,bibir pantai yang tadinya bisa untuk bermain,sekarang sudah tertutup ombak,,puas rasanya menikmati keindahan pantai gunung kidul dari atas home stay,,

tak terasa hari sudah semakin siang,,waktu menyewa home stay pun segera habis,,
yang saya suka dari home stay ini adalah kebebasan yang diberikan untuk pengunjung,,padahal harusnya waktu cek out kami adalah jam 12 siang,,karena kami yang rata2 mandinya pada lama,apalagi ibuk2 menyebabkan waktu menyewa melebihi batas yang di tentukan,,jam 1 siang baru kami benar2 meninggalkan home stay yang penuh kenangan ini,,dan sempat2nya kami berfoto2 untuk kenang2an,,hehe,,semoga suatu saat bisa kembali ke tempat ini,,
sekian sedikit cerita dari perjalanan dan kunjungan kami di embun segara home stay kali ini,,semoga terhibur dan terima kasih,,,wassalam