Minggu, 04 Desember 2016

MAMPIR DI BATIK IBC PEKALONGAN

Welcom back to my simple blog agan2 penghobi mancing sekalian dimanapun anda berada,,kali ini ane akan posting tentang perjalanan ane pas lagi liburan dan nengokin anak temen istri ane yang baru saja lahir,,kebetulan rumahnya di daerah pemalang,,nah kalau dari rumah istri ane di kendal kalau mau ke pemalang rutenya lewat weleri-batang-pekalongan-baru pemalang,,rugi rasanya kalau lewat pekalongan nggak beli oleh2 batik pekalongan,,hehe,,,pas temen istri ane tau tempat yang bagus buat beli batik pekalongan,,,yaitu di IBC pekalongan ( Internasional Batik Center )

singkat kata setelah acara maen lihat dedek bayi temen istri ane,pulangnya kita mampir ke IBC pekalongan,,yang beralamat di jalan ahmad yani no 573,pekuncen,wiradesa,pekalongan jawa tengah 51152,,letaknya di pinggir jalan utama pantura persis,,kalau dari arah semarang ke jakarta kiri jalan,,kalau dari arah jakarta ke semarng kanan jalan,,mudah kok mencarinya,,kalau bingung tanya mbah google ya,,hehe,,

IBC merupakan komplek toko2 berbagai merk dan nama lokal pengrajin batik di daerah pekalongan,,bisa di bilang seperti pasar modern lah,,bangunanya yang cukup luas bisa menampung beberapa toko dan outlet baju batik cukup banyak di dalamnya,,mulai dari kelas yang murah,sedang sampai mahal,,mulai dari kuwalitas sedang sampai istimewa ada semua,,hehe,,pas ane masuk lihat muter2 mungkin kurang lebih ada hampir 80-100 toko di dalamnya termasuk yang sudah tutup karena ane pas nyampai sana sudah sore menjelang magrib,,

tempat parkir IBC cukup luas,,tidak perlu kuwatir kehabisan tempat parkir,,bahkan di sediakan tempat parkir bus2 besar sendiri,,ini salah satu ke lebihan dan keunggulan IBC,,tempatnya cukup bersih dan luas,,sehingga pengunjung merasa nyaman jika berbelanja di dalam,,
sebenarnya ada banyak komplek pertokoan jual oleh2 batik di daerah pekalongan,,bahkan di sepanjang jalan pantura di sepanjang jalan daerah pekalongan terdapat banyak sekali komplek2 seperti IBC dengan bentuk bangunan yang berbeda-beda dengan ciri khas masing2,,,




IBC sudah berdiri kira2 4 tahun yang lalu,,tepatnya di resmikan pada tanggal 2 oktober 2012 oleh menteri perindustrian mohamad s.hidayat dan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif mari elka pangestu yang menjabat waktu itu,,,




karena tempatnya yang cukup besar dan luas,akan butuh sedikit banyak waktu dan tenaga untuk mengelilinginya,,apalagi toko2 di dalam sangat banyak,,bagi para ibu2 yang suka belanja sangat cocok sekali,,hehe,,,anak ane aja sampai ketiduran saking capeknya mengelilingi IBC,,hehe







setelah muter2 IBC akhirnya ketemu juga toko yang di rekomendasikan temen,,harganya cukup murah dan kuwalitasnya cukup bagus,,ane sekeluarga dapat batik kopelan bertiga dengan harga 200ribu,,cukup relatiflah harga segitu,,hehe
dan ane pun dapat batik tambahan yang cukup wah harganya menurut ane,,dilihat dari tempatnya pun sedikit berbeda dari toko2 yang lain di area komplek IBC,,,semoga jalan2 ane kali ini bisa jadi refrensi agan2 sekalian untuk liburan bersama keluarga tercinta,,jangan lupa bahagia dan salam mancing mania,,MANTAP,,,,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar