Senin, 10 Agustus 2015

SATE KAMBING PAK MAHMUD ( SALATIGA )

Hallo penggemar mancing mania dimanapun anda berada,,welcom back to my simpel blog,,,
langsung aja gan,,ane mau posting lagi nih tentang kuliner,,,cerita mancingnya kapan2 aja ya kalau ane dah mancing,,hehe,,,
kali ini ane akan merekomendasikan makanan yang bahan dasarnya adalah daging kambing,,ada sate kambing,tongseng dan gulai kambing,,mungkin beberapa agan2 ada yang tidak suka atau mungkin agan2 ada yang lagi menghindari dengan namanya daging kambing,,soalnya daging kambing sangat tidak di rekomendasikan untuk penderita darah tinggi tentunya,,karena daging kambing mengandung kolesterol yang cukup tinggi,,
kembali ke cerita gan,,berawal dari perjalanan pulang wonogiri menuju ke semarang,,ane lewat daerah salatiga,,mau istirahat sekalian ngisi perut yang kosong karena perjalanan yang cukup jauh,,,karena istri ane kebetulan lagi darah rendah mangkanya ane sengaja nyari makanan yang bisa menambah darah,,nah sate kambing kan cocok tu buat penderita darah rendah,,,
akhirnya ketemu tuh di daerah salatiga SATE KAMBING PAK MAHMUD,,
lokasi tepatnya sih ane lupa nama jalanya apa,,,tapi ancer2nya tuh kalau dari kota salatiga arah ke semarang setelah pertigaan pos polisi maju terus sampai hampir mau nyampe pertigaan arah ke jalan baru sebelah kiri,,,nah kalau dari semarang menuju kota salatiga deket ma pertigaan arah kota salatiga ma jalan baru maju dikit kanan jalan,,kalau bingung coba deh nanya2 sekitaran situ sate kambing pak mahmud,,kayaknya sih sudah punya nama di sekitar situ,,warungnya kalau di lihat dari lokasi sepertinya hanya buka dari sore hari sampai malam hari,,karena letaknya yang hanya membuka tenda di emperan bengkel variasi mobil yang lumayan besar,,
tempatnya lumayan besar kok gan,,jadi nggak usah kawatir kalau nggak dapat tempat,,,buat parkir juga luas,,cukuplah kalau 6 mobil parkir,,
nah sekarang ane mau cerita soal rasanya nih gan,,,mungkin di pinggiran jalan banyak juga yang jualan aneka warung masakan dari daging kambing,,tetapi belum tentu semuanya bisa mengolah atau memasak daging kambing itu sendiri dengan baik,,
kalau di sate kambing pak mahmud ini ane rekomended lah soal rasa,,rasanya enak di atas rata2,,dagingnya benar2 empuk,kelihatan banget kalau yang mengolah sudah berpengalaman,,bumbunya bener2 mantap,,rasa rempah2nya terasa banget,,kebetulan ane beli 3 aneka masakan,,sate kambingnya 2 porsi,untuk bapak ane 1 porsi untuk istri ane 1 porsi,,,tongsengnya 1 porsi untuk ane yang kebetulan memang seneng banget ma yang namanya tongseng,,dan 1 porsi gule kambing untuk ibu ane,,jadi bisa merasakan semua olahan masakanya dan ternyata memang enak semua,,
anak ane aja doyan gan ma satenya,,,rasanya tuh kalau di semarang mirip sate kambingnya mbah kromo yang letaknya di daerah puspowarno,depan GYAN siliwangi ada gang masuk terus di perempatan persis ada tulisanya sate mbah kromo,,rasa sate,gule,ma tongsengnya mirip,,tapi bedanya di mbah kromo irisan dagingnya agak besar2,,kalau di pak mahmud kemarin ukuranya sedang tapi dagingnya lebih empuk dari tempatnya mbah kromo,,porsi tongseng lebih banyak dikit di mbah kromo,,tapi soal rasa sama2 mantap,,
sangat cocok untuk pecinta masakan dari olahan kambing,,
oya hampir lupa,,soal harga menurut ane sangat murah gan,,kalau satuanya ane kagak tau berapaan,,ane total aja ya apa aja yang ane makan keseluruhan,,sate kambing 2 porsi,1 porsinya isi 10 tusuk,1 porsi gule kambing,1porsi tongseng,nasi putih 4 piring,teh anget 3,krupuk 4 total ane bayar 130ribu,,,nah agan2 itung sendiri dah harga2 per porsinya,,hehe,,
ane bandingin sama mbah kromo ya gan yang ane pernah njajan sendiri 1 porsi tongseng plus nasi 1 piring,,es teh manis,tambah keripik tempe 3 ane habis 50ribuan,,terus pas ane njajan gule kambingnya 1 porsi plus nasi 1 piring,es teh manis,keripik kacang 2 ane bayar 36ribuan,,tapi over all soal rasa mantaaaappp,,jadi walaupun mahal tapi soal rasa sama banyaknya per porsi jadi bikin puas,,
nah buat agan2 yang mau nyoba silahkan,,kapan2 ane posting yang sate kambingnya mbah kromo ya gan,,semoga bermanfaat,,salam mancing,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar