Jumat, 06 September 2019

PIKNIK KE MUSEUM ANGKUT BATU MALANG ( KELUARGA UCIHA )

Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatu,,kembali lagi di blog sederhana saya,,kali ini saya akan bercerita tentang kunjungan piknik kami ke museum angkut yang letaknya di batu malang,,dan masih ada lanjutanya dengan cerita saya waktu habis dari open trip bromo,,
setelah selesai open trip bromo waktu itu kami di antar ke rumah sakit tempat kami titip parkir mobil selama 1 malam,,biaya parkir 10.000/malamnya,,kira2 waktu sudah menunjukan pukul 1 siang lebih,,badan rasanya sangat capek sekali,untung saat perjalanan antara base camp sampai malang saya sempat tidur,,lumayan lah,karena semalam tidak tidur,,begitu sampai parkiran kami pun langsung mengemas barang2 bawaan,,rencananya kami akan ke kota batu untuk menuju penginapan/hotel yang sudah kami pesan lewat salah satu aplikasi online,,sebenarnya badan rasanya sudah berat,rasanya ingin mandi,,tapi karena ingin segera sampai penginapan akhirnya kita lanjut perjalanan,,,jarak antara malang ke batu tidaklah begitu jauh,,jika saya perumpamakan jaraknya mirip antara semarang barat menuju bandungan lewat jalur kota,,
dan yang membuat saya agak terkejut,ternyata jalan raya di batu cukup luas dan lengang,,kurang lebih 1 jam'an saya sudah sampai di penginapan yang sudah di pesan,,
sembari cek in kami mulai menjelajah hotel tempat kami menginap,,letaknya cukup strategis,,tepat di depan wisata batu lampion garden(BNS),,
kebetulan kami mendapat kamar di lantai atas,,jadi pemandanganya cukup bagus,,didepan hotel juga terdapat minimarket,jadi tidak perlu repot2 kalau mencari minuman,makanan ringan dan obat2an umum,,
kamar kami cukup luas dan bersih,,tidak menunggu waktu lama,begitu membuka pintu kamar saya langsung rebahan sambil sesekali memejamkan mata,,istri saya masih sibuk menata barang2 bawaan yang kami bawa,,kemudian mandi agar badan agak enteng katanya,,
waktu itu sudah menunjukkan jam 03;30an,,kamipun berencana untuk pergi ke museum angkut sebentar,,karena besok pagi jadwal kami cuma ke dua tempat dan harus pulang ke semarang,,
kurang lebih jam 4 kami sampai di museum angkut,,diluar dugaan saya,di kota batu ternyata wisatanya cukup berdekatan,,dari hotel tempat kami menginap ke museum angkut hanya kami tempuh dengan waktu 10 menit saja,,jalanya lebar dan lenggang,,tidak macet seperti yang saya fikirkan sebelumnya,,tiket masuk waktu itu 100.000/orang,,antrinya pun tidak begitu panjang,,mungkin karena kami datangnya kesorean,,

saya sangat takjub dan kagum sekali,,begitu masuk museum rasanya seperti masuk ketempat mewah dengan nuansa klasik,,deretan mobil2 kuno yang harganya mungkin sangat mahal berjejer rapi dan terawat,,saya kurang faham kalau mobil2 itu benar2 bisa jalan atau hanya cuma kerangka saja,,jumlahnya ada ratusan dan terlihat terawat,,

kami mencoba naik ke lantai atas,,haduh,lagi2 saya dibuat kagum dengan pemandangan kota batu yang terlihat jelas dari sini,,di lantai atas ternyata terdapat replika pesawat kepresidenan lengkap dengan isinya,,kalau mau masuk harus antri dan hanya diberi waktu kurang lebih 10 menit,,

kami melanjutkan rute jalan yang sudah di arahkan,,ternyata museum angkut ini sangat besar dan luas,,tak terasa kaki saya rasanya sudah linu2 dan pegal,,padahal perjalanan kami rutenya belum sampai setengahnya,,😞😞😞
saya sarankan untuk membawa persediaan air yang cukup,,karena di dalam museum jarang yang jualan air minum,,mungkin untuk menjaga kebersihan juga,,
setiap masuk ke ruangan atau wilayah blok akan di suguhi tempat2 yang instragamebel,,nuansa di setiap blok berbeda-beda,serasa di luar negri,,hehe,,

menurut saya di blok gangster town adalah salah satu tempat terkeren di museum ini,,bernuansa seperti di las vegas tempo dulu,,dan yang membuat saya lebih tertarik dan terhibur pada saat itu ada live DJnya yang musiknya cukup kencang sehingga banyak pengunjung yang ikut berjoget ala2 anak klub disco,,jadi teringat pas waktu muda suka clubing di liquit sama teman2,,haha,,

sebenarnya saya cukup senang di blok gangster town karena semakin sore semakin ramai yang ada di blok ini,,tapi karena musik DJ nya terlalu kencang membuat anak saya menjadi takut,,dan merengek minta pergi melanjutkan rute selanjutnya,,nah,di rute selanjutnya ini lebih ke ruang tertutup bernuansa cafe2 ala prancis,,disini cukup nyaman dengan nuansa cafe,kita bisa beristirahat sembari memesan minuman atau membeli gula2 yang unik bentuknya,,di temani sepasang seniman musik muda yang cukup mahir memainkan gitar dan biolanya membawakan alunan musik melow dan klasik membuat pengunjung semakin terhibur dan betah untuk sekedar nongkrong melepaskan penat,,

keluar dari blok yang bernuansa cafe2 ala prancis,,kami melanjutkan rute ketempat berikutnya,,yaitu taman terbuka dengan background bangunan ala negara inggris,,di taman ini nuansanya benar2 serasa diluar negri,,nampak mewah dan bersih,,

tak kalah mewah dengan tamannya,,ternyata di dalam bangunan ini lebih mewah lagi,,terdapat mobil2 kuno klasik yang berjejer rapi seperti koleksi konglomerat kelas atas,,haha,,bangunan yang bernuansa kerajaan inggris begitu terasa saat memasuki bangunan ini,,terdapat jalur kereta kecil di dalamnya di fungsikan untuk laju kereta kuno yang di sediakan gratis bagi para pengunjung,,namun para pengunjung hanya di perbolehkan 1 x saja untuk menaikinya,,
karena hari sudah semakin sore,waktu itu sudah mau memasuki waktu magrib,,akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan dan pulang ke hotel,,sebenarnya di jalur terakhir keluar museum angkut ada tempat stand menjual makanan dan oleh2,tempatnya juga cukup luas,,menariknya terdapat kolam kecil membentuk sungai yang berada di sepanjang stand makanan atau oleh2,,

singkat cerita sepulang dari museum angkut kami kembali ke hotel tempat kami menginap,,dan ternyata di tempat kami menginap ada tempat makan yang cukup menarik juga di lantai paling atas,,seperti cafe kecil yang terdapat lampu2 menarik,,dan lebih bagusnya lagi pemandanganya yang terlihat dari atas,,batu lampion nigt ( BNS ) terlihat sangat cantik di padu dengan kerlap kerlip kota batu membuat nuansa di penginapaan atas menjadi lebih syahdu,,,
malam itu kami tidur sekitar jam 8nan malam,,karena badan rasanya sangat capek dan lelah,,
cerita kali ini saya ringkas sampai malam itu dulu,,,karena besok masih ada cerita perjalanan piknik kami mengelilingi kota batu lagi,,semoga terhibur dan terima kasih,,wassalamualaikum,,