Jumat, 02 Desember 2016

NUANSA KOTA LAMA RETRO CAFE SEMARANG

Welcom back to my simple blok agan2 penghoby mancing dimanapun anda berada,,sudah lama ane kagak posting nih gan,,,cussssss,,mumpung ada bahan buat posting,,
kali ini ane akan posting tentang salah satu cafe yang menurut ane cukup menarik dan klasik,,walaupun auranya sedikit horor menurut ane karena letak dan bentuk bangunanya yang terletak di daerah kota lama semarang,,,hehe
berawal dari perut yang mulai keroncongan dan harus segera di isi,,ane ma istri ane memutuskan untuk keluar mencari tempat makan,,,tapi karena masih dalam tanggal muda dan baru gajian,,ane ma keluarga uciha memutuskan mencari tempat makan yang sedikit berbeda dari biasanya,,,hehe,,maklum biasanya cuma mie ayam bakso,kucingan paling banter penyetan,,hehe,,ane mencari tempat makan yang juga asik buat tongkrongan dan selfi2 tentunya,,haha,,,
setelah menelusuri jalan kota semarang dari yang modern sampai ke kota lama dengan bantuan Google MAP akhirnya ane ma keluarga uciha nyampai juga,,secara gambaran mudahnya atau ancer2nya ya di belakang gereja blenduk kota lama semarang,,,cuma karena di kota lama jalanya banyak yang cuma satu arah,untuk menuju ke retro cafe cukup menyulitkan,,kalau mau gampangnya agan2 tinggal parkir di daerah taman srigunting terus jalan menuju gang samping taman srigunting terus belok kekiri sudah sampai di retro cafe,,sekalian agan2 bisa jalan2 melihat lapak2 yang menjajakan barang2 antik dan kuno yang mempunyai nilai2 sejarah tersendiri,,,soal harga ane kurang faham,,hehe,,


kalau dari luar retro cafe memang hanya terlihat seperti bangunan2 yang sudah tua dan cenderung kurang terawat seperti bangungan2 yang ada di sekitar kota lama pada umumnya,,tetapi justru nuansa seperti itu yang digunakan retro cafe untuk menarik minat para pelanggan,,karena kembali ke nuansa klasih sekarang lagi nge hits atau kekinian,,hehe,,,terlihat jelas dengan adanya penambahan barang2 atau benda2 antik dan kuno menambah kesan klasik dan artistik di dalam gedung retro cafe,,


karena tempat retro cafe merupakan gedung bekas dan kuno yang dibuat menjadi klasik dan menarik,tetap saja masih ada nuansa agak sedikit menyeramkan dan auranya sedikit horor,,hehe,,
terbukti sejak ane ma anak istri masuk ke dalam gedung retro cafe anak ane selalu rewel minta keluar,,''mungkin anak2 lebih peka dan sensitif terhadap sesuatu hal yang berbau halus dan sejenisnya,,''hehe,,tetapi karena anak ane agak tambleg,cukup ane sogok satu gelas es teh manis,satu porsi es cream dan frend fries atau kentang goreng anak ane langsung diem,,haha,,
oya,,dari tadi cuma menjelaskan tentang tempatnya,,,ane sampai lupa ngasih informasi menu dan makananya,,hehe



menunya cukup bervariasi,,mulai dari minumanya,,makanan ringan hingga makanan berat cukup banyak pilihanya,,dan hargaya menurut ane masih dalam tahap wajar alias pas di kantong ane yang notabene cuma pekerja kasar dan buruh karyawan swatsa,,hehe,,
setelah melihat beberapa pilihan menu makanan dan minuman akhirnya ane memutuskan memesan nasi bento dan istri ane mencoba memesan menu nasi bola ayam semur,,anak ane cukup frend frest ma es cream sudah bahagia,,,hehe,,



soal rasa memang selera dan lidah masing2,,tapi menurut ane lumayan enak kok,,semua menu yang ane pesan aja habis ludes tak tersisa sampai minumanya pun habis semua,,,"doyan apa kelaparan ya,,"haha,,pokoknya coba sendiri dah,,tempatnya asik lah kalau buat nongkrong atau kumpul bareng temen2,,

jangan lupa kalau maen ke retro cafe foto2 dulu,,hehe,,,selamat mencoba dan salam mancing mania MANTAP,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar