Rabu, 19 Oktober 2016

BAKARAN AYAM DAN IKAN BERSAMA KELUARGA UCIHA

Welcom back to my simple blog,,selamat datang di blog sederhana ane agan2 penghobi mancing mania di manapun anda berada,,cuuuuussss sambil nyruput kopi mampir bentar di blog ane,,sapa tau bisa dapat refrensi kegiatan bersama keluarga tercinta,,
langsung aja gan,,sebenernya ane telat posting nih karena acara bakaran keluarga ane di lakukan pas acara malam tahun baru 2016 kmren,,tapi nggak papa lah,,lebih baik telat dari pada nggak sama sekali,,hehe,,
di awali dari ide mertua yang ngajak bakaran pas malam tahun baru akhirnya di putuskan di depan rumah istri ane,,oke,,pakde mbokde mbah dan ponakan2 pada ikut gabung,,urunan pun di gelar,,20ribuan per keluarga,,istri ane sebagai bendahara dan ane di pasrahi buat belanjain ke pasar,,

singkat kata ane sudah belanjain tu bumbu2 ma bahan2anya di pasar dan taraaaaaaaaaaa,,,,ane tombok gan,,haha,,,tapi its OK demi kebersamaan keluarga tidak bisa di ukur dengan uang,,
begitu sampai rumah bahan2 langsung disiapkan seperti ayam yang di bumbu ungkep dulu ma ikan nila plus bawal di cuci dan di goreng stengah mateng dulu,biar nanti malam tinggal mbakar,,hehe



karena dirasa masih ada yang kurang ane ma pakde berinisiatif untuk mencari bahan tambahan biar lebih komplit bakaranya,,yuuuuupppp,,,ane harus berjalan jauh mencari ketela rambat atau kalau orang desa bilang pohong,,hehe,,kata orang2 belum lengkap acara bakaran kalau nggak ada pohong,,


sementara itu istri ane harus bagi tugas ngebersihin halaman sama nguras kolam ikan depan rumah,,biar nanti malam bakaranya bisa nyaman dan tentram,,haha,,semangat dek bojo!!!tunjukan pesonamu,,wkwkwkwkwwk,,,

singkat kata malam pun tiba,,bahan2 dan peralatanpun disiapkan,,dan ternyata kebetulan ponakan ane ada yang lahirnya pas malam tahun baru,,jadi sekalian di rayain dah,,,selamat ulang tahun mbak rina,,hehe,,,ritual bakaran pun dimulai,,saya memulainya dengan membakar ikan nila ma bawal yang sudah di goreng setengah matang terlebih dahulu,,,








yang bapak2 pada sibuk mbakar ikan,ayam,jagung ma ketela pohon,,,yang cewek2,ibu2 ma anak2 sibuk selfy,,hedeeeeehhhhh,,,sungguh terlalu,,,hehe,,sungguh sangat menyenangkan kebersamaan ini,,walaupun melelahkan tapi kegembiraan bersama keluarga bisa menjadi obat rasa lelah,,jadi nggak perlu ngeluarin duwit buat pijit capek,,hehe,,


dan taraaaaaaaaa,,,,,ikan bakar dan ayam bakar pun jadi,,,keliatan biasa sih memang,,dan rasanya pun tak seenak di rumah makan ataupun restouran,,tapi yang penting kebersamaan,pengorbanan tenaga dan proses pembuatanya benar2 sangat menyenangkan dan berkesan,,semoga tahun depan bisa mengadakan acara bakaran lagi,,AMIN,,hehe,,
mari makaaaaaaannnnn,,,,saatnya ane icip2 hasil karya sendiri,,,hehe,,semoga cerita ane bisa menjadi inspirasi kegiatan untuk keluarga agan2 menumbuhkan rasa kebersamaan,,jangan lupa bahagia dan salam mancing mania,,MANTAAAAAAPPPPPP,,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar