Selasa, 24 Maret 2015

MITOS TALI POCONG YANG LUPA DI BUKA/DILEPAS SAAT PEMAKAMAN

hallo para penghoby mancing mania,,,welcome bact to my simple blog,,,
selamat datang di blog sederhana ane yang nggk begitu penting sih,,tapi bolehlah kita berbagi pengalaman hidup dan ilmu2 yang bermanfaat,,,
langsung aja gan,,kali ini ane akan ngebahas soal mitos yang mungkin agan2 sudah pernah dengar atau mungkin pernah mengalami sendiri,,,,hiiiiiiiii,,,sereeeeemmmmmm,,,,hehe
yup,,,konon kata orang2 tua,,kalau mau menguburkan jenazah jangan sampai lupa melepas semua ikatan pocong yang ada di jenazah,,bisa2 malamnya ntr arwah jenazah gentayangan menghantui buat nglepasin tali pocongnya,,,hiiiiiiiiii,,,
boleh percaya boleh tidak gan,,,tapi memang sudah ada kejadianya,,
ane pernah di ceritain gan sama budhe ane,,katanya dulu pakdhe ane pernah ngalamin sendiri,,,sewaktu ikut menguburkan jenazah tetangga yang meninggal pakdhe ane kan ikut turun ke liang lahat,,karena keadaanya waktu itu tiba2 hujan besar pakdhe ane buru2 tu gan,,akhirnya kelupaan nglepasin tali pocong yang ada di kaki,,,
nah,,sorenya menjelang magrib pakdhe ane katanya di datangi arwah almarhum berbentuk pocong tu gan dirumah,,anehnya yang liat cuma pakdhe ane,,,pakdhe ane sampe jungkir walik ketakutan,,katanya pocong almarhum ngikutin terus kemanapun pakdhe ane pergi,,akhirnya besok paginya makam almarhum di bongkar lagi atas persetujuan bersama dan tentu saja persetujuan keluarga almarhum,,benar saja gan,tali pocongnya yang ada di kaki belum dilepas,,mangkanya arwah almarhum nguber2 pakdhe ane,,hehe,,setelah dilepas aneh juga gan,tiba2 sudah ilang gitu aja arwah jenazah yg nguber2 pakdhe ane,,,ini cerita dari budhe ane gan,,,boleh tanya sendiri kalau mau nanya,,hehe

( gambar ilustrasi )

setau ane ya gan waktu ane ngaji dulu kata guru ngaji ane,,kalau orang yang sudah meninggal itu ya alamnya sudah berbeda sama alam kita,,mereka sudah ada di alam kubur,dimana mereka yang sudah meninggal mempertanggung jawabkan segala perbuatanya sewaktu hidup didunia,,di alam kubur mereka sudah tidak bisa kemana2 lagi,,hanya siksaan dan siksaan dari malaikat mungkar dan nakir jika sewaktu hidup mereka lalai terhadap agama,,suka berbuat maksiat dll,,hanya 3 perkara yang bisa meringankan siksa kubur,,yang pertama sedekah jariyah ( yang mengalir pahalanya ),yang kedua ilmu yang bermanfaat dan dimanfaatkan,yang ketiga anak yang shaleh,,kapan2 ane terangin gan artinya lebih detail,,hehe,,,kembali ke cerita,mereka akan trs di siksa sampai datangnya hari kiamat yang datangnya entah kapan,,jadi sangat tidak mungkin mereka bisa keluar2 lagi,,apalagi jadi gentayangan,,
nah yang ane tau,,,yang namanya arwah orang yang sudah meninggal atau arwah gentayangan atau apapunlah namanya,,itu adalah perbuatan setan,iblis dan jin,,mereka memalsukan diri atau mengcopy istilah kerenya,,orang2 yang sudah meninggal,,sehingga orang2 yang masih hidup jadi lemah imanya,dan bisa menimbulkan fitnah,,,kapan2 ane juga ceritain gan tentang jin2 yang suka mengcopy atau meniru manusia yang sudah meninggal,,
kalau agan2 mengalami kejadian seperti itu jangan takut and jangan panik gan,,,apalagi bertingkah konyol saking takutnya,,,hehe,,,yang pertama agan2 lakukan adalah meminta perlindungan kepada ALLAH SWT,,karna ALLAH SWT sebaik2nya tempat berlindung dari marabahaya,,semua jenis makluh adalah ciptaanya,,jadi sangat konyol kalau agan2 malah minta bantuan paranormal/dukun,,hehe,,yang ada malah bisa menimbulkan sirik,,auzdubillahminzdalik,,,
kalau agan2 imanya lemah atau kurang beriman kayak ane,,bolehlah minta tuntunan atau binaan kiyai atau ulama2 yang lebih tau soal agama cara menghadapi jin2 atau setan2 seperti itu,,,


( gambar ilustrasi )
semoga cerita ane ini bisa menginspirasi agan2 biar lebih mempertebal iman biar kagak diganggu sama yang namanya setan/jin yang memang pekerjaanya suka mengganggu manusia,,,hehe
salam mancing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar