Minggu, 09 Agustus 2015

AYAM PANGGANG MBOK TIYEM WONOGIRI ( POSTING ULANG )

hallo penggemar mancing mania di manapun anda berada,,,welcom back to my simpel blok,,,
postingan ulang gan soal ayam panggang wonogiri gan,,ane akan bercerita sedikit soal pengalaman ane pribadi setelah membeli beberapa ayam panggang kas wonogiri ini,,,sapa tau agan2 ada yang tertarik ingin mencicipi masakan ayam yang satu ini,,,
emm,,ane cerita ulang ya gan,,beberapa waktu lalu ane sempet posting tentang ayam panggang kas wonogiri yang judulnya ''AYAM PANGGANG ASLI WONOGIRI ( PENASARAN )''kalau nggak salah bulan july kmren waktu hbs liburan lebaran,,waktu itu ane beli ayam panggangnya di pasar jatisrono gan,,tepatnya di gang masuk antara tempat parkir dan pasarnya,,nah di situ banyak penjual ayam panggang yang berjejer rapi dengan olahan ayam panggang yang sama,,karena ane baru pertama kali beli ayam panggangnya jadi belum tau seluk beluknya gan,termasuk harga standartnya,,ane kena harga waktu itu 1 potong ayam kampung panggang utuh harganya 75ribu dan ane beli 2,,trs 1 potong ayam biasa/ayam coklat panggang utuh harga 65ribu dan ane juga beli 2,,total ane beli 4 dan cuma dapat potongan 5 ribu,,ane fikir harga segitu sudah standart dan murah,,ini penampakanya,,
rasanya sih lumayan enak,,sayang dagingnya agak alot,,ane fikir mungkin karena memang ayam kampung kan biasa kalau teksturnya alot,,
nah kebetulan kmren sabtu minggu ane pulang ke wonogiri lagi ane ma istri masih pengen nyicipi lagi tuh gan,,maklum pasangan hoby kuliner juga,,hehe,,berhubung ane taunya cuma di pasar jatisrono yang jualan ayam panggang mangkanya ane mau beli di situ lagi,,setelah ane sampe di parkiran pasar jatisrono ane mau turun dari mobil,eh untung saudara ane ada yang nanya,,mau beli apa mas arief?ane jawab mau beli ayam panggang buat oleh2,,( dalam hati mau ane makan sendiri,,,hahahaha),,trs saudara ane njawab :kok belinya di sini??beli di warung mbok tiyem aja,,rasanya lebih enak dan harganya lebih murah,,nah loh,,ane langsung masuk lagi ke dalam mobil,,trs meluncur ke warung makan mbok tiyem,,
nah setelah sampai di warung makan mbok tiyem,,tepatnya masih di jalan daerah jatisrono,ane agak kaget gan,,karena warungnya ternyata besar dan cukup luas,,dalam hati ane berkata,''tempat seperti ini apa mungkin harganya bisa lebih murah???''
karena kalau di perkotaan biasanya kalau tempatnya lbh bagus dan besar harga juga lebih mahal,,apalagi kalau sudah punya nama atau terkenal,,ane coba masuk ke warungnya,,ternyata masih sepi gan,,nah kesempatan ane buat ambil2 foto tanpa malu2,,,haha



haha,,,jangan lupa istri juga di foto biar terkenal,,,hehe,,,nah tempatnya luas kan gan,,,oya gan ternyata di sepanjang jalan daerah jatisrono banyak di temui warung makan ayam panggang mbok tiyem lho,,
jadi nggak usah kawatir kalau salah satu warung mbok tiyem tutup masih banyak warung mbok tiyem lainya,,karena cabang warung mbok tiyem ini ada banyak,,bahkan ane denger sampe klaten ma solo juga lho gan,,
oya kalau soal rasa memang ayam kampung panggang mbok tiyem bener2 beda gan sama ayam panggang yang ane beli di pasar jatisrono,,rasa ayam panggangnya mbok tiyem lebih enak,teksturnya lebih empuk walaupun sama2 ayam kampung yang biasanya bertekstur alot,,dan bumbunya juga bisa meresap sampai daging bagian dalam,,bener2 juara dalam segi rasa,,kebersihanya pun juga terjaga,,oya kalau beli ayam panggang di warung mbok tiyem ada lalapannya juga lho gan sama sambal juga ada,,kalau di pasar jatisrono nggak di kasih lalapan sama sekali bahkan sambal pun nggak di kasih,,


kalau di ayam panggang mbok tiyem mbungkusnya memang sama seperti di pasar jatisrono,,sama2 di kasihkan kertas minyak dulu baru di bungkus kertas koran,,tapi yang membedakan kresek tempat mbawanya,,ayam panggang mbok tiyem lebih menarik,,
emm,,sebelum kelupaan,,ane kasih info harga ayam kampung panggangnya mbok tiyem ya gan,,jangan kaget kalau harga ayam kampung panggang utuhnya cuma 65ribu saja,,sama dengan harga ayam biasa/ayam coklat panggang yang ada di pasar jatisrono,,,jika di bandingkan dengan harga ayam kampung panggang yang di pasar bisa di hitung sendiri selisih harganya,,,yap betul,,,10 ribu rupiah,,selisih harga yang cukup lumayan lah,apalagi dibandingkan dengan rasanya juga,,heemmm,,mungkin akan lebih jauh lagi perbandinganya,,hehe
oya gan,,ane dapat info dari saudara ane kalau ternyata penjual ayam panggang yang di pasar tu bisa memilah2 harga berdasarkan kriteria pembeli,,contoh: jika yang membeli berpenampilan seperti orang yang punya/kaya maka akan di kenakan harga tinggi,apalagi kalau logat bicaranya kota,,mereka tidak akan sungkan untuk mengenakan harga tinggi karena mereka berfikir kalau orang kota tidak akan sering kembali lagi/tidak akan sering beli lagi,,,dan sebaliknya kalau buat pembeli di sekitar situ,,pastilah sudah tau seluk beluknya,,,NB : perlu di garis bawahi ya gan,,ane posting cerita ini bukan untuk menjatuhkan atau mempromosikan warung makan tertentu,,ini hanya postingan cerita pengalaman pribadi ane yang ingin ane share ke agan2 supaya memberi gambaran jika suatu saat ingin mencicipi atau membeli ayam panggang kas wonogiri,,semua tinggal kembali ke agan2 gmn menilainya dan di lihat dari mana segi pandangnya,,
semoga bermanfaat dan salam mancing,,,,,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar