Minggu, 23 Agustus 2015

PONDOK KOPI POS MAWAR ( UMBUL SIDO MUKTI UNGARAN,SEMARANG)

Hallo penggemar mancing mania dimanapun anda berada,,welcom back to my simpel blok,,selamat datang di blog sederhana ane yang nggak begitu penting sih,,tapi bolehlah berbagi sedikit pengalaman hidup,,
kali ini ane akan bercerita tentang liburan ane kemarin minggu ma keluarga uciha di temani keluarga baru mbk fita,,hehe,,maklum pengantin baru,,jadi lagi anget2nya memadu kasih berbulan madu,,haha
sebenernya ada beberapa tempat yang kami kunjungi,,tapi ane akan buat cerita posting satu persatu biar kagak ribet,,hehe,,ocre,,,
PONDOK KOPI pos mawar umbul sidomukti ungaran kabupaten semarang jawa tengah,,,nah loh panjang banget kan,,biar komplit sekalian,,soalnya agan2 luar kota dan luar jawa biar tau tempatnya,,hehe
singkat kata PONDOK KOPI adalah cafe di kaki gunung ungaran,,dekat dengan pos mawar tempat pendakian awal gunung ungaran jawa tengah,,tempatnya menurut ane bener2 keren dan sungguh2 romantis abis,,pemandanganya benar2 istimewa,,buat liburan keluarga mantap,,apalagi buat yang masih berpacaran,,,wuidihhhhh tambah mantaaaaabbbbb,,,hehe,,
buat nongkrong2 anak muda juga sip,,,nggak akan ada habisnya kalau mau selfi2 di situ,,soalnya hampir semua sudut pemandanganya oke,,,
jika agan2 ingin berkemah atau camping juga bisa,kurang lebih 150 meter ke atas pondok kopi ada tempat camping yang memang di sediakan untuk para pendaki beristirahat sebelum melakukan pendakian gunung ungaran,,buat yang nggak bawa tenda jangan kuatir karena di sana di sediakan juga penyewaan tenda,,kurang lebih 50ribu/tenda semalam,,
kembali ke judul gan,,selain tempatnya yang keren abiz,,pondok kopi juga menawarkan aneka minuman dan makanan yang cukup enak lah menurut ane,,ane kasih saran sedikit ya gan,,sebaiknya kalau pesan minuman disana yang panas,,kalau cuma bilang anget ntar dalam waktu 10 menitan sudah jadi adem,,nah apalagi yang pesen minuman yang pake es,,wualaaaaahhhh,,bayangin aja sendiri dah gan,,hehe,,
karena letaknya di kaki gunung maka udara dan hawanya cenderung sejuk dan dingin,,padahal ane ke situ pas sudah siang2,,kira2 menjelang solat zduhur,,tapi udaranya masih tetep dingin,,,
karena tempatnya semakin siang semakin ramai mangkanya untuk sekedar nongkrong atau berkunjung ke pondok kopi ane ma rombongan harus antri dulu menunggu tempat meja dan kursi yang kosong,,sembari menunggu ane manfaatin aja buat selfi2 di area belakang pondok kopi yang ternyata nggak kalah istimewa pemandanganya,,

setelah cukup lama menunggu akhirnya ane ma rombongan dapat tempat yang lumayan strategis,,bisa melihat pemandangan luar arah ke bawah,,benar2 mantap,,sembari menunggu pesanan tidak lupa selfi2 lagi,,haha,,biar sebagai gambaran untuk agan2 tempatnya seperti apa,,dan biar agan2 semakin penasaran untuk pergi kesana,,,haha,,
nih salah satu gambar yang berhasil ane jepret di depan area tempat ane tempati,,tepatnya di bawah pondok kopi,,terdapat beberapa villa cantik minimalis yang bagus banget tentunya,,terlihat sederhana tetapi tata ruang dan halamanya bener2 kayak diluar negri,,halah kayak pernah keluar negeri aja,,haha,,
pokoknya siplah buat pasangan yang baru saja menikah bisa mencoba berbulan madu di situ,,kalau soal harga sewa ane sih nggak tau pastinya berapa,,tapi mungkin bisa sampe 400-500ribuan/mlm,,
sekarang ane mau mbahas soal harga makanan dan minumanya gan,,,jangan kaget ya gan kalau makanan sama minumanya harganya agak mahal seperti di mall2,,,bagi orang2 pinggiran seperti ane ya lumayan kerasa lah harga segitu,,hehe,,harga minumanya rata2 antara 15-20ribuan,,,harga makanan ringan juga sama sekitar 15-25ribuan,,kalau makanan beratnya kurang lebihnya 20-30ribuan,,tapi soal rasa jangan di tanya ya gan dan jangan dibandingkan dengan kelas di bawahnya,,overall memuaskan,,

setelah puas nongkrong,ngobrol panjang lebar dan menikmati pemandangan yang memanjakan mata,kami pun bergegas pulang dan menuju tempat makan yang masih di sekitar daerah bandungan semarang,,,yaitu di tempat pemancingan jimbaran,,tapi nggak ane ceritain di postingan kali ini,,jadi sabar ya,,hehe
oya sedikit informasi,,kalau mau kepondok kopi dari semarang agan2 naik terus ke arah ungaran,,nah dari ungaran agan2 naik lagi masuk ke daerah bandungan,,( kalau belum tau bandungan coba nanya2 di jalan ),,setelah tau arah naik bandungan agan tinggal ngikutin aja jalanya sampai ke daerah jimbaran,sebelum pasar bandungan,,( kalau belum tau,coba nanya2 lagi arah umbul sidomukti),,karena gang masuk umbul sidomukti cukup kecil,hanya bisa di lewati 1 mobil sehingga kebanyakan orang yang belum tau akan terlewatkan,ada baiknya bertanya2 dari pada kebablasen alias kelewatan,,hehe,,nah setelah masuk gang arah umbul sidomukti anda naik terus,dan disitu sudah ada plang2 dan petugas2 yang mengarahkan ke arah umbul sidomukti,,untuk masuk umbul sido mukti sendiri dikenakan tarif 2000/motor,,kalau mobil ane nggak tau gan,,mungkin sekitar 3000-5000mngkin,,terus naik lagi ke arah pos mawar di kenakan tarif 4000/orang,,nah dari situ agan2 naik terus ngikutin jalanya aja,,NB:sebaiknya jika naik ke arah umbul sido mukti motor atau mobil agan dalam keadaan prima atau sehat walafiat,,karena medanya yang cukup berat,,terus naik,,
semoga bermanfaat dan salam mancing







Tidak ada komentar:

Posting Komentar