Kamis, 06 Agustus 2015

MERASA MALU MELIHAT ORANG TUA TADARUS ( MASJID PEKOJAN SEMARANG )

Hallo penggemar mancing mania di manapun anda berada,,welcom back to my simpel blog,,selamat datang di blog sederhana ane yang nggak begitu penting sih,,,tapi bolehlah berbagi sedikit pengalaman hidup,,hehe
haduuhh gan2,,bener2 malu rasanya melihat dan mendengar orang tua yang sedang tadarus di antara orang2 yang malah istirahat tiduran setelah solat zduhur,,,tepatnya di masjid pekojan,,
kejadian ini ane alami baru hari kamis kemarin,,dimana waktu itu ane sedang bekerja di lapangan,,belanja2 nyari kebutuhan perusahaan di daerah pekojan,,kebetulan waktu itu sudah masuk waktu solat zduhur,walaupun agak telat ane solatnya,,karena jarak parkir mobil ane sama masjid lumayan jauh,,hehe
(alasan,,)
singkatnya ane solat tu di masjid pekojan yang letaknya di daerah jalan pekojan,,,
setelah solat zduhur selesai,fikiran ane mau istirahat nih gan,,tiduran2 gitu melepas lelah,,hehe,,di bagian teras masjid,,nah di sepanjang teras masjid sudah banyak tu gan orang2 yang juga pada tiduran istirahat karena memang mungkin mereka juga lagi menikmati waktu istirahat kerja,,,tetapi pendengaran dan penglihatan ane tertuju pada salah satu pilar masjid yang di bawahnya ada seorang bapak tua yang sedang tadarusan dengan nada yang begitu menentramkan hati ane,,sumpah,,orang tua itu sangat fasih dan lancar membaca alquranya,,cara beliau membaca membuat bulu kuduk merinding,,hati terasa bergetar,,dan hati terasa nyaman dan damai,,sampai ane nggk jadi tiduran,,ane ndengerin orang tua itu sambil duduk santai menikmati setiap alunan alquran yang dibaca orang tua itu,,
dalam hati ane merasa malu karena ane sekarang sudah nggah pernah nyentuh apalagi membaca alquran,,astagfirulloh hal azdim,,bener2 dosa besar yang ane terima,,sungguh tamparan buat ane sebagai seorang muslim,,teringat dosa2 yang telah ane perbuat,dan menyadarkan ane kalau hidup cuma sesaat,,sedangkan ane belum mempersiapkan bekal untuk di akhirat,,
sepertinya mungkin tidak hanya ane yang merasakan perasaan seperti itu,,tetapi beberapa orang yang sedang tiduran ane perhatikan juga sedang termenung,,raut wajahnya menunjukkan penyesalan dan merasa berdosa,,tersirat wajah sedih yang mendalam,,
terkadang kita sebagai manusia sering lalai dalam hal agama,,tanpa kita sadari kita sering menomor duakan kepentingan agama,,padahal bnyak kewajiban2 yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim,,,kita sering terbuai oleh kepentingan2 dan kebutuhan2 yang bersifat duniawi yang sebenernya sering menyesatkan dan menjauhkan kita dari ajaran2 agama,,,contoh kecil,,terkadang di saat kita bekerja atau sedang mencari nafkah karna sibuknya kita sering telat menjalankan solat atau malah kadang meninggalkan solat sehingga waktu solat itupun sia2 dan menjadi dosa,,padahal solat bagi kita seorang muslim adalah wajib hukumnya,,
dan masih banyak lagi contoh2 lainya,,,
hari kamis kmren dimana ane bisa mendengarkan orang tua tadarusan benar2 salah satu hari istimewa buat ane,,karena hanya dengan mendengarkan tadarusan saja bisa menginspirasi hidup ane untuk lebih baik lagi,,dan menambah semangat ane untuk lebih bersemangat beribadah dan lebih semangat untuk mencari bekal untuk di akhirat kelak,,subhanallah,,,
semoga cerita ane juga bisa menginspirasi agan2 agar lebih mempertebal iman dan taqwa,,amin
salam mancing,,,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar