Selasa, 25 Agustus 2015

PERTAMA KALI JUMATAN DI MASJID AGUNG SEMARANG

Hallo penggemar mancing mania dimanapun anda berada,,welcom back to my simpel blok,,selamat datang di blog sederhanan ane yang nggak begitu penting sih,,tapi bolehlah berbagi sedikit pengalaman hidup,,
kali ini ane mau posting tentang pengalaman pertama ane pribadi jumatan di masjid agung semarang,,hehe,,padahal ane asli lahir di semarang,,haha
kalau maen ke masjid agungnya sih sudah berkali-kali ane gan,,cuma kalau pas solat jumat seumur hidup baru sekali ane gan,,hehe,,dan baru kali ini juga ane menyaksikan langsung payung super besar yang ada di masjid agung di buka,,yang konon katanya harganya mencapai milyaran dan langsung di datangkan dari arab,,wuidiiiihhh mantap,,
kembali ke cerita gan,,sekalian ane mau berbagi dan sharing tentang masjid agung semarang,,ane bener2 kagum sama kemegahan masjid terbesar di jawa tengah ini,,,
pertama ane masuk kebetulan bawa mobil perusahaan karena lagi belanja dilapangan,dikasih karcis parkir yang ternyata mbayarnya belakangan,,nah setelah masuk area masjid agungnya ane bingung nih gan mau parkir dimana,,karena sumpah parkiranya bener2 luas,,hampir di sepanjang halaman ada tempat parkiranya,,karena ane mau solat jumat,ane putusin nyari parkiran yang dekat sama tempat solatnya yaitu di lantai bawah,,


dan ternyata parkiran di bawah juga nggak kalah luasnya gan,,kayak di mall2 gitu,,hehe,,cukuplah kalau buat 100 mobil,,
dari parkiran ane mulai naik nyari tempat buat wudhu,,nah ane cukup bingung nyarinya dan akhirnya ketemu juga,,
tempat wudhunya ternyata juga di lantai bawah dan sebelahnya ada tempat penitipan barang seperti sepatu,tas jaket dan barang2 bawaan lainya,,biar lebih aman gan,takutnya mengalami hal2 yang tidak di inginkan seperti hilang atau di curi,,
setelah wudhu ane naik ke atas,,dan ane di suguhkan pemandangan yang langka yaitu dibukanya payung super besar masjid agung semarang,,yang hanya dibuka pada saat solat jumat dan solat hari besar,,subhanallah,,,

setelah puas mengambil gambar ane pun masuk ke halaman solat masjid agung,,dan ane sempat menemukan tulisan sebagai berikut,,yang terletak di depan pintu masuk masjid,,
ya iyalah,,,kalau mau masuk masjid harus berbusana muslim,,,pasti banyak yang bertanya2 kenapa sampai harus ada tulisan seperti itu,,padahal tanpa ada tulisan itupun semua umat muslim tau kalau mau masuk masjid ya harus berpakaian muslim,,setidaknya rapi dan menutupi aurat tentunya,,,
gini gan alasanya,,karena masjid agung terbesar di jawa tengah ini merupakan salah satu obyek wisata,maka tidak heran jika yang berkunjung di masjid ini bukan hanya dari kalangan muslim,,dan tidak heran juga kalau yang datang kesana tidak untuk solat tetapi hanya sekedar berwisata atau berselfi2 saja,,hehe,,dan logikanya kalau orang main itu pakaianya tidak sesuai dengan aturan2 berbusana muslim,,makanya tidak diperbolehkan masuk sembarangan,,kan masjid tempat sakral,,tempat untuk beribadah,,kalau pakaianya tidak berbusana muslim bolehlah bermain2 di luar halaman masjid saja,,
kembali ke cerita gan,,setelah ane masuk ane menemukan sebuah alquran yang ukuranya besar gan,,dan baru kali ini juga ane masuk ke dalam masjid agungnya,,
besar kan gan,,hehe,,alquran inipun menjadi salah satu obyek foto para jamaah solat jumat,,

masjid agung ini memang sangat megah,,mungkin bisa menampung hingga seribu lebih orang,,subhanallah,,benar2 luas dalamnya,,bahkan masih ada tempat di lantai dua,,,
setelah mengikuti kegiatan solat jumat sampai selesai ane pun mencoba berkeliling sebentar,,dan mencoba mengabadikan beberapa foto,,ternyata ane pun masih dibuat takjub,,dibawah masjid terdapat beberapa bangunan yang cukup besar,,terdapat sebuah holl besar yang menghubungkan ke kamar mandi/toilet,,kantor masjid agung dan tempat2 penitipan barang,,yang membuat masjid agung ini semakin membuat ane takjub,,
ini adalah gambar holl/lorong besar yang berada tepat di bawah masjid agung,,yang menghubungkan ke kamar mandi/toilet,,kantor masjid agung dan beberapa tempat penitipan barang,,
saya sempat ke kamar mandinya yang ternyata juga cukup luas,,tempatnya bersih,,dan di beberapa kamar mandi disediakan tempat yang kusus untuk mandi,,


tempat kusus untuk mandi,,hanya terdapat satu kran yang letaknya nempel di tembok dan tepat di atas kepala,tidak terdapat ember atau gayung sama sekali,,
setelah selesai dari kamar mandi ane pun bergegas keluar karena mau melanjutkan tugas pekerjaan,,meluncur keparkiran dan mulai tancap gas,,tidak lupa mengabadikan beberapa foto di halaman luar,,
di halaman luar tempat parkir nampak sangat sepi,,mungkin karena terlalu luas tempat parkir dalamnya sehingga tidak sampai menggunakan parkiran luar,,
terdapat bedug besar di area depan masjid,,,
menara masjid agung nampak berdiri kokoh,,ane pernah naik sekali gan biayanya 7000/orang waktu itu,,pemandanganya menakjubkan,,kota semarang terlihat dari beberapa sudut,,next time ane posting soal masjid agung tapi dalam rangka liburan,,hehe
ada beberapa toko terdapat di halaman masjid yang memang di sediakan untuk wisatawan yang ingin membeli souvenir,oleh2 maupun makanan,,

masjid agung terlihat dari depan,,nampak gagah dan luas,,,
semoga bermanfaat dan salam mancing,,,












Tidak ada komentar:

Posting Komentar